Jakarta, fokal.id – Citi Indonesia (Citibank, N.A., Indonesia) secara resmi menunjuk Occam Komunikasi Indonesia sebagai agensi public relations (PR) barunya, efektif sejak 25 Maret 2024. Occam akan menjalankan peran penting dalam memperkuat upaya komunikasi Citi Indonesia, meliputi inisiatif strategis untuk membantu mengukuhkan posisi perusahaan sebagai mitra perbankan terdepan bagi institusi dengan kebutuhan lintas negara.
Setelah melewati proses tender yang ketat sejak November 2023 hingga Januari 2024, Occam diumumkan sebagai agensi terpilih seiring dengan hasil penilaian dan evaluasi yang komprehensif.
“Proses pengambilan keputusannya cukup menantang, mengingat banyaknya konsultan PR Indonesia yang luar biasa yang juga mengikuti proses tender ini. Namun, Occam berhasil memenangkan perhatian kami dengan menunjukkan pemahaman mendalam terhadap perspektif bisnis dan obyektif komunikasi kami,” kata Puni Ayu Anjungsari, Director and Country Head of Public Affairs, Citi Indonesia.
Proses evaluasi tersebut juga mencakup penilaian terhadap kemampuan perusahaan, model layanan, dan kepemimpinan di Occam. “Kami menyadari bahwa Citi memiliki pola pikir yang berorientasi pada tujuan dengan fase kerja yang cepat, sehingga memerlukan dukungan komunikasi yang sangat efektif dan dapat diandalkan,” ujar Senior Partner dan COO Occam Komunikasi Indonesia, Septa Perdana.
Proses evaluasi tersebut juga mencakup penilaian terhadap kemampuan perusahaan, model layanan, dan kepemimpinan di Occam. “Kami menyadari bahwa Citi memiliki pola pikir yang berorientasi pada tujuan dengan fase kerja yang cepat, sehingga memerlukan dukungan komunikasi yang sangat efektif dan dapat diandalkan,” ujar Septa Perdana, Senior Partner dan COO, Occam Komunikasi Indonesia.
“Inilah di mana agensi kami unggul, dengan memanfaatkan pengalaman kami dalam melayani berbagai klien di sektor perbankan, efektivitas struktur tim kami, dan pemilihan anggota konsultan yang tepat untuk memastikan kolaborasi sehari-hari yang baik dan lancar,” tambahnya.
Occam bangga dengan keunggulan uniknya dalam membantu berbagai perusahaan dan organisasi, dengan memberikan wawasan yang mendalam, perencanaan strategis, dan solusi taktis untuk memperkuat awareness, membentuk pemahaman positif, dan menjaga reputasi. Selain itu, Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program yang efektif dan efisien, yang dilandasi dengan semangat kerja sama yang baik bersama klien-kliennya agar tetap unggul di iklim pasar yang terus berubah saat ini.
Radhytia Arghawisha, Managing Partner dan CEO, Occam Komunikasi Indonesia, mengungkapkan, “Suatu kehormatan bagi kami telah ditunjuk sebagai agensi PR untuk Citi Indonesia. Kemitraan ini menjadi tonggak sejarah bagi Occam dan kami pun bangga melihat bagaimana kami telah tumbuh menjadi agensi PR yang unggul di industri ini. Kami berharap dapat menuangkan keahlian dan semangat kami di dalam kolaborasi ini, untuk membantu Citi Indonesia mencapai tujuan komunikasi dan memperkuat posisinya di pasar.”