JAKARTA, FOKAL.ID – Berkembangnya tren bisnis digital membuat banyak perusahaan mengikuti perkembangan zaman. Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat ini adalah menggunakan sosial media untuk melakukan aktivitas bisnis seperti pemasaran dan layanan pelanggan (Customer Service) salah satunya layanan dari PT Elite Milenial Indonesia atau yang lebih dikenal rentalmobilmatic.id
Data dari Hootsuite mencatat bahwa sekitar 61,8% penduduk Indonesia menggunakan sosial media, dengan penggunaan WhatsApp dan Instagram di posisi tiga teratas sebagai sosial media yang paling banyak digunakan.
Selain potensinya, pemasaran sosial media juga lebih mudah diakses, hemat biaya dan memberikan jangkauan yang lebih luas. Kegiatan layanan pelanggan juga perlahan mulai berpindah dari telepon langsung menjadi menggunakan pesan singkat (Chat WhatsApp). Seperti yang dilansir dari salah satu sumber media online, bahwa generasi Milenial lebih suka menggunakan Chat WhatsApp untuk berkomunikasi.
Melihat potensi ini, Founder rentalmobilmatic.id, Galih Gumilang mengatakan, PT Elite Milenial Indonesia (rentalmobilmatic.id) yang merupakan salah satu marketplace jasa sewa mobil telah resmi bekerjasama menggunakan platform Qontak By Mekari untuk meningkatkan pelayanan B2B (Business to Business) maupun B2C (Business to Consumer) dalam setiap kegiatan bisnis rentalmobilmatic.id.
Sistem aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai media sosial ke dalam satu aplikasi. Sistem ini disebut dengan Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).
Penggunaan Omnichannel juga mendukung kegiatan bisnis di WhatsApp rentalmobilmatic.id dan Instagram rentalmobilmatic.id dan Qontak merupakan salah satu dari perusahaan Omnichannel dan CRM nomor 1 di Indonesia yang juga merupakan Mitra Bisnis Resmi WhatsApp API.
Direktur PT Elite Milenial Indonesia, Gelegar Gentabuana menambahkan, WhatsApp Business API akan mempermudah perusahaan maupun UKM beralih ke aktivitas bisnis yang digital, terautomasi dan tertarget sesuai dengan target market customer rentalmobilmatic.id yang menyediakan jasa sewa mobil bagi customer pribadi maupun customer corporate di kawasan BSD City.
Lalu apa saja keuntungan dan layanan dari WhatsApp Business API, diantaranya adalah WhatsApp multi agent Admin dengan fitur agent routing agar lebih terkoordinasi dalam melayani seluruh customer rentalmobilmatic.id sesuai dengan motto rentalmobilmatic.id “our commitment to serve our customers”.
Keuntungan lainnya adalah, Blast Info & Promo terbaru melalui pesan melalui aplikasi blast WhatsApp, Integrasi dengan sistem CRM yang menyimpan history percakapan dengan customer, dilengkapi WhatsApp Chatbot untuk membalas pesan Q n A pesan pelanggan secara otomatis dengan cepat, mendapatkan centang hijau WhatsApp sehingga terverifikasi, enkripsi percakapan end-to-end yang lebih aman dan yang terakhir meningkatkan customer experience serta kepercayaan customer maupun mitra rentalmobilmatic.id.