Jakarta, fokal.id – Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, AstraPay, sebagai bagian dari Astra Financial, ikut merayakan dengan melakukan penyembelihan hewan kurban. AstraPay bersama dengan FIFGROUP, Maucash, dan Asuransi Astra mengadakan program bertajuk “Tebar Kurban Nusantara”. Program ini merupakan bentuk komitmen AstraPay untuk terus berbagi kebahagiaan bagi masyarakat sekitar.
Hari Raya Iduladha menjadi momen yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Perayaan Iduladha dilakukan dengan Ibadah kurban sebagai bentuk penghambaan kepada Sang Pencipta dan kepedulian sosial antar sesama manusia.
Program Tebar Kurban Nusantara diadakan pada Jumat (18/6/2024) di Masjid Jami Al-Ihsan, Lebak Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari AstraPay, yakni CEO AstraPay Rina Apriana, Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama, Chief Financial Officer, serta Chief Product & Technology Officer AstraPay Arthur Melody Purnama.
Pada program Tebar Kurban Nusantara tahun ini, AstraPay menyumbang satu ekor sapi dengan bobot 800 kg. Daging sapi yang telah dipotong dan dipilah kemudian dibagikan kepada karyawan internal AstraPay dan masyarakat di sekitar Menara FIF.
“Selama empat tahun berjalan, AstraPay berhasil melalui berbagai tantangan dengan baik. Tentunya hal ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Oleh karena itu, hewan kurban ini juga akan dibagikan ke beberapa pihak tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang diperoleh” ujar Chief Executive Officer AstraPay Rina Apriana.
Pembagian daging kurban AstraPay dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Tim AstraPay dan panitia kurban memastikan bahwa daging yang dibagikan berkualitas baik dan aman untuk dikonsumsi.
Program Tebar Kurban Nusantara di hari raya Iduladha ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Banyak yang mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap masyarakat.
Anugerah Jurnalistik Nasional 2024
Untuk kali pertama, AstraPay menggelar kompetisi jurnalistik dalam menghasilkan penulisan artikel pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) AstraPay ke-4 tahun dan sekaligus menyampaikan salah satu program yang menjadi media untuk menyampaikan literasi keuangan digital kepada masyarakat. Kompetisi tersebut terbuka untuk media cetak dan online, di mana diharapkan tulisan yang dikirimkan selama periode 13 Juni-13 Agustus 2024 dapat memuat rangkaian kegiatan HUT ke-4 AstraPay yang dielaborasikan dengan informasi literasi keuangan digital yang berkaitan dengan sistem keuangan digital. Karya jurnalistik yang akan dilombakan dapat dikirimkan melalui link https://bit.ly/LombaTulisAstraPay.
Bagi AstraPay, Anugerah Jurnalistik Nasional ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK. Vice President Partnership AstraPay, Karnanda Kurniardhi mengatakan “AstraPay berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Melalui program Anugerah Jurnalistik AstraPay ini diharapkan menjadi media bagi perusahaan seperti AstraPay dengan media massa untuk berkolaborasi dalam meningkatkan pemahaman keuangan masyarakat,” ujar Nanda.